Peduli Korban Bencana NTT, Gerkindo Bagikan 1.000 Paket Sembako di Tuapukan Kupang

Emanuel Kau Suni ยท Kamis, 22 April 2021 - 21:26:00 WIB
Peduli Korban Bencana NTT, Gerkindo Bagikan 1.000 Paket Sembako di Tuapukan Kupang
Ketua DPP Gerkindo Yerry Tawalujan saat membagikan bantuan sembako kepada warga di pengungsian Tuapukan, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (22/4/2021). (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)

KUPANG, iNews.id – Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) membagikan 1.000 paket sembako kepada korban bencana di Tuapukan Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (22/4/2021). Bantuan ini bentuk kepedulian sayap Partai Perindo itu kepada para warga terdampak badai Siklon Tropis Seroja yang melanda hampir seluruh wilayah NTT.

Selain membagi paket sembako, Gerkindo juga membawa tim psikolog dari Relawan Wahana Peduli Indonesia untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban bencana. Pascabencana, warga, termasuk anak-anak masih bertahan di pengungsian di Tuapukan, Kabupaten Kupang.

Warga yang menerima paket bantuan sembako ini pun tampak bahagia. Sebab, di saat mereka sangat membutuhkan bantuan pascabanjir bandang, Gerkindo hadir berbagi kasih. 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Perindo melalui Gerkindo yang telah memperhatikan kami dengan memberikan bantuan kepada kami. Ini sangat berarti buat kami,” kata warga, Esalia Do Santos.

Sementara Ketua DPP Gerkindo Yerry Tawalujan mengatakan, Partai Perindo melalui sayapnya Gerkindo hadir untuk ikut meringankan penderitaan para korban badai Siklon Tropis Seroja dengan membagikan paket sembako dan makanan penambah gizi bagi ibu hamil dan anak-anak. Gerkindo juga menghibur anak-anak agar tidak mengalami trauma panjang pascabencana yang mereka alami. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2