Viral Oknum Polisi di Jambi Joget Langgar Prokes, Kapolda: Sedang Diklarifikasi

Azhari Sultan ยท Kamis, 22 April 2021 - 19:56:00 WIB
Viral Oknum Polisi di Jambi Joget Langgar Prokes, Kapolda: Sedang Diklarifikasi
Beredar video sekelompok orang asyik berjoget di Jambi. (Foto: Instagram)

JAMBI, iNews.id – Beredar video sejumlah orang berjoget ria tanpa menerapkan protocol kesehatan yang salah satunya oknum anggota polisi viral di media sosial, Kamis (22/4/2021). Video tersebut diunggah akun Instagram di Jambi bernama @br_tenar999.

Dalam tayangan video yang berdurasi sekitar 1 menit tersebut, tampak sejumlah orang berjoget ria tanpa menggunakan masker dan protokol kesehatan.

Mereka terlihat menikmati alunan musik sembari loncat-loncat berjoget. Tidak hanya laki-laki, sejumlah wanita terlihat ikut terhanyut dengan suasana lagu tersebut.

Sementara itu, akun br_tenar999 menyebutkan wuih.... Acara dimana nih, saingan kayaknya sama adik-adik di Aula Bupati, cuma yang di Tanjab Barat kena gerebek,,, lah ini .... Ingat Prokes Pak.

Kapolda Jambi Irjen Polda A Rachmad Wibowo saat dihubungi mengatakan, video tersebut merupakan video yang direkam pada bulan Juli tahun 2020 lalu.

"Itu video bulan Juli tahun lalu, dan sedang dilakukan klarifikasi," kata Rachmad.

Sebelumnya, belum lama ini aparat kepolisian Polres Tanjungjabung Barat menindak sejumlah orang dalam pesta perpisahan anak SMA yang digelar di aula kantor bupati setempat.

Tidak main-main, seorang tersangka berinisial RC, pemilik event organizer (EO) yang menyelenggarakan kegiatan tersebut ditetapkan tersangka.

RC dijerat Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: