Patroli Udara, Kapolda Sulteng Cari DPO Teroris Poso

Antara ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:04:00 WIB
Patroli Udara, Kapolda Sulteng Cari DPO Teroris Poso
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, saat melakukan patroli dari udara memantau pergerakan DPO teroris Poso menggunakan helikopter, Rabu (18/8). (Foto: Antara/Rangga Musabar)

POSO, iNews.id - Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Abdul Rakhman Baso patroli udara memantau pergerakan dan mencari sisa-sisa kelompok teroris di Poso yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satuan Tugas Madago Raya, Rabu (18/8/2021). Lokasi yang dijelajahi merupakan areal pegunungan yang menghubungkan Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi dan Parigi Moutong. 

Pantauan udara dilakukan Satgas Madago Raya karena jika menyisir melalui jalur darat tampak sangat sulit dijangkau. Di hutan lindung tersebut terdapat jurang dan sejumlah sungai.

Kapolda Abdul Rakhman menyatakan kondisi inilah yang masih menjadi salah satu kendala satgas dalam menumpas DPO tersebut. Namun, meski begitu, kondisi yang ada tersebut tidak menghalangi satgas yang merupakan gabungan TNI dan Polri untuk menumpas kelompok teroris yang masih ada di daerah tersebut dengan akan terus melalukan penyisiran, baik dari udara maupun darat.

"Kekuatan mereka tinggal enam orang. Mudah-mudahan mohon doanya, momentum Indonesia Merdeka, dapat segera didapat (ditangkap). Saya mengimbau agar mereka segera menyerahkan diri, kalau tidak kami akan melakukan penindakan hukum terukur," katanya.

Menurutnya, selain kondisi medan, masih banyaknya simpatisan juga menjadi kendala menumpas kelompok teroris tersebut.

"Negara tidak boleh kalah dari terorisme," ujarnya tegas.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: