Olah TKP Truk Terguling di Jembatan Tattung Sumba Timur, Polisi Pastikan akibat Human Error

Dionisius Umbu Ana Lodu ยท Minggu, 16 Januari 2022 - 00:01:00 WIB
Olah TKP Truk Terguling di Jembatan Tattung Sumba Timur, Polisi Pastikan akibat Human Error
Truk pengangkut barat terguling di Jembatan Tattung, Sumba Timur, Sabtu (15/1/2022) pagi. (Foto: Ist)

SUMBA TIMUR, iNews.id Kecelakaan truk barang jatuh dan terguling di jalan nasional Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (15/1/2022) dipastikan karena human error. Polisi juga menyebutkan korban tewas laka lantas di Jembatan Tattung, Kecamatan Rindi itu dua orang, bukan tiga orang sebagaimana informasi awal.

"Info awal yang petugas dapatkan, tiga orang meninggal dunia. Namun setelah aparat ke lokasi dan olah TKP, ternyata yang meninggal dua orang. Ini laka lantas tunggal atau human error. Diduga sopir truk mengantuk dan atau kelelahan saat melintasi jalur ini," kata Kasat Lantas Polres Sumba Timur AKP Febrian Putra.
 
Kronologi kecelakaan berawal saat sekitar pukul 04: 30 WITA, truk bermuatan barang kelontong dari arah Melolo hendak menuju Mangili, Kecamatan Pahunga Lodu. Namun saat memasuki perbatasan Desa Rindi dan Desa Haikatapu, Kecamatan Rindi, truk Mitsubishi ED 8914 AA yang dikendarai oleh John Ezar kehilangan kendali.

“Truk bermuatan barang kelontong dan sembako ditumpangi enam orang dan seorang pengendara," katanya. 

Satu orang penumpang, yakni Tineke Teophilus duduk di bagian depan bersama pengemudi. Sementara lima penumpang lainnya duduk di bak truk bermuatakan barang tertutup terpal. Tiba di tempat kejadian, diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan tersebut keluar jalur kanan dan menabrak pagar jembatan bagian kiri.

"Pada akhirnya kendaraan tersebut terjatuh ke dalam sungai dengan kedalaman 6,8 meter," kata Febrian.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: