NU Care-LAZISNU Salurkan Donasi Rp7,2 Miliar untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam

Donald Karouw · Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:41:00 WIB
NU Care-LAZISNU Salurkan Donasi Rp7,2 Miliar untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menerima donasi dari konsumen minimarket sebesar Rp7,2 miliar untuk pendidikan dan korban bencana alam.(Foto: ist)

JAKARTA, iNews.idNU Care-LAZISNU menyalurkan dana donasi untuk program pendidikan dan korban bencana alam sebesar Rp7,2 miliar.

Penyaluran program peduli pendidikan tersebut meliputi renovasi ruang belajar (sekolah dan pesantren), program vaksinasi untuk santri dan pelajar, pembangunan sarana sanitasi di lembaga pendidikan, juga mobil Dhahar (Dapur Halal Berjalan) yang akan dioperasikan untuk wilayah Jawa. Sebelumnya telah ditempatkan satu unit mobil Dhahar di Mamuju, Sulbar. 

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengatakan, dana donasi yang terkumpul sebesar Rp7,2 miliar itu merupakan hasil kerja sama antara NU Care-LAZISNU dengan Indomaret.

“Indomaret adalah salah satu mitra strategis PBNU dalam program-program sosial kemanusiaan yang manfaatnya sangat luar biasa” kata KH Said Aqil Siroj pada penyerahan donasi yang disampaikan Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf  di Gedung PBNU, Jalan  Kramat Raya,  Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021).

Acara berlangsung ketat mengikuti protokol kesehatan, Ketua PP NU Care-LAZISNU M Wahib MH, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Abdur Rouf, Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU Care-LAZISNU, Slamet, dan jajaran manajer lainnya. 

Kiai Said mengucapkan terima kasih kepada Indomaret yang selama ini sudah bekerja sama dengan NU dalam program-program kemanusiaan dan pendidikan. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: