NU Care-LAZISNU dan Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan

Donald Karouw ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:45:00 WIB
NU Care-LAZISNU dan Polda Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan
Warga Balikpapan, Kaltim mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar NU Care-LAZISNU bareng Polda Kaltim. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id – Ribuan warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur antisias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar NU Care-LAZISNU bersama Polda Kaltim dan Tokopedia, Minggu (24/10/2021). 

Kegiatan yang bertempat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, berjalan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan. Hal itu terbukti dari kepatuhan masyarakat untuk memakai masker dan menerapkan jaga jarak.

Ketua NU Care-LAZISNU Kota Balikpapan, Sutrisno mengapresiasi NU Care-LAZISNU, Polda Kaltim yang turut membantu pemerintah melancarkan kegiatan vaksinasi Covid-19. 

“Mudah-mudahan tujuan bersama dalam vaksin ini membuat rakyat Kota Balikpapan semakin sehat, ekonomi juga kuat. Kehidupan akan normal kembali sehingga perekonomian juga akan normal kembali, itulah harapan kami sebagai tokoh masyarakat,” katanya. 

Wakil Ketua MUI Balikpapan itu menuturkan, antusiasme masyarakat Kota Balikpapan mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat baik. Terbukti dari kesadaran mereka dalam mengikuti kegiatan hari ini, di pagi hari dan akhir pekan, masyarakat yang sudah terdaftar sebanyak 2.700 peserta. 

“Masyarakat di sini kurang lebih sudah 75 persen yang telah divaksin untuk dosis satu. Sedangkan dosis dua ada di angka 48 persen. Tentu harapan kami dengan adanya kegiatan vaksin, masyarakat Balikpapan bisa segera pulih dari Covid-19 dan tentunya saya ucapkan terima kasih untuk NU Care-LAZISNU dan Tokopedia yang telah andil menyehatkan masyarakat melalui kegiatan ini,” katanya. 

Kabid Dokkes Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol dr B Djarot Wibowo mengatakan, penting untuk segera dilakukan vaksinasi secara masif agar terjadi kekebalan komunitas (herd immunity).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: