Main Layang-Layang di Tepi Sungai Cadas Tangerang, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam

aimar rani ยท Rabu, 09 September 2020 - 21:55 WIB
Main Layang-Layang di Tepi Sungai Cadas Tangerang, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam
Petugas mengevakuasi jenazah korban yang tenggelam di Sungai CKabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (9/9/2020). (Foto: iNews/ Aimar Rani)

TANGERANG, iNews.id – Bocah 10 tahun tewas tenggelam di Sungai Cadas, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (9/9/2020) petang. Diduga bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini tenggelam saat mencoba mengambil sandal yang jatuh ke sungai ketika bermain layang-layang bersama tiga temannya.

Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama lima jam, Rabu malam. Kondisi jenazah Rafli cukup mengenaskan. Korban mengeluarkan darah segar di bagian hidung akibat terlalu lama di dalam air.

Salah seorang warga, Ruben mengatakan, sebelumnya korban bersama tiga temannya bermain layang-layang di tepi sungai sambil bercanda. Akibatnya, sandal yang dipakai korban terpental dan jatuh ke tengah sungai pada Rabu petang.

Korban yang diketahui tidak bisa berenang nekat turun ke sungai untuk mengambil sandalnya. Nahas, korban terbawa arus sungai yang deras hingga akhirnya tenggelam.

Warga bersama petugas damkar yang mengetahui peristiwa ini akhirnya melakukan pencarian dengan menyisir sungai. Setelah dilakukan pencarian selama lima jam, korban akhirnya ditemukan Rabu malam.

“Korban ditemukan sudah meninggal di Sungai Cadas,” kata Ruben.

Usai ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang untuk keperluan autopsi. Kini kasus tenggelamnya bocah ini masih diselidiki Polsek Mauk. Petugas masih meminta keterangan dari sejumlah saksi.


Editor : Maria Christina