Listrik Pulau Pangkil Bintan hanya Hidup 12 Jam Sehari, Gubernur Kepri Perjuangkan Bisa 24 Jam

Antara ยท Jumat, 15 April 2022 - 02:54:00 WIB
 Listrik Pulau Pangkil Bintan hanya Hidup 12 Jam Sehari, Gubernur Kepri Perjuangkan Bisa 24 Jam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkendara sepeda motor saat safari Ramadan di Pulau Pangkil, Bintan, Senin (11/4/2022). (Foto : Antara/HO-Humas Pemprov Kepri)

TANJUNGPINANG, iNews.id - Listrik di Pulau Pangkil, Kabupaten Bintan hingga saat ini hanya hidup selama 12 jam. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad memperjuangkan ke PLN agar listrik bisa hidup 24 jam.

"Pulau Pangkil itu terkenal sebagai pulau yang menghasilkan santri-santri terbaik dan madrasahnya sudah ada sejak lama. Jadi masih janggal kalau listriknya belum 24 jam," kata Gubernur Ansar, di Tanjung Pinang, Kamis (14/4/20022)

Ansar Ahmad menawarkan bantuan tenaga ahli daya yang dibutuhkan PLN di Pulau Pangkil agar disediakan Pemprov Kepri.

Gubernur juga meminta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menginventarisasi kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan agar Pulau Pangkil bisa teraliri listrik 24 jam.

"Kalau ada yang pemprov bisa bantu, pasti kita bantu, kita bekerja sama dengan PLN biar Pangkil bisa hidup 24 jam," ucap Ansar.

Sementara, Manajer Bagian Perencanaan PLN Tanjungpinang Silvia Iriani menyambut baik permintaan pemprov terkait listrik 24 jam di Pulau Pangkil.

Silvia mengungkapkan agar Pulau Pangkil bisa teraliri selama 24 jam, maka dibutuhkan penambahan tenaga ahli daya sebanyak lima orang, saat ini tenaga ahli daya yang ada di pulau itu masih berjumlah tiga orang.

"Kami apresiasi, pemprov bersedia membantu penambahan tenaga ahli daya PLN di Pulau Pangkil," kata Silvia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: