Lama Absen Bekerja, Karyawan Perusahaan Sawit Ditemukan Tewas Tergantung di Mes

Fathur Rohman ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 22:48:00 WIB
Lama Absen Bekerja, Karyawan Perusahaan Sawit Ditemukan Tewas Tergantung di Mes
Polres Barito Utara olah TKP di rumah karyawan perusahaan sawit yang ditemukan tewas tergantung di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng). (Foto: iNews/Fathur Rohman)

BARITO UTARA, iNews.id - Seorang karyawan perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), ditemukan tewas tergantung di mes, Rabu (30/6/2021). Penyebab kematian korban belum diketahui.

Penghuni mes peruhsaan sawit tersebut sempat digegerkan dengan penemuan mayat korban. Para karyawan menduga korban berinisial LL tersebut tewas gantung diri.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Tommy Palayukan mengatakan, penemuan mayat korban berawal dari kecurigaan rekan kerja karena LL absen bekerja cukup lama. Dia mendapat informasi dua kendaraan korban terparkir di depan mes dan akhirnya meminta petugas sekuriti mengecek keberadaan LL di rumahnya.

"Rekan kerja korban melaporkan dia curiga kenapa korban tidak masuk kantor. Begitu dicek di mes, ditemukan ada dua kendaraan korban terparkir di depan rumah. Makanya rekan kerja mencoba menghubungi sekuriti untuk melihat apakah korban ada di dalam," kata Tommy, Rabu (30/6/2021). 

Saat ditemukan petugas, kondisi jenazah korban sudah membusuk. Polisi yang mendapat informasi dari warga langsung ke mes tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas memperkirakan korban sudah sekitar seminggu tewas. 

"Jenazah korban sudah membengkak. Korban diperkirakan sudah kurang lebih seminggu meninggal," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: