Kasus Polisi Tembak Pemuda di Belu, Ini Penjelasan Kapolda NTT

Stefanus Dile Payong, Antara ยท Selasa, 27 September 2022 - 20:44:00 WIB
Kasus Polisi Tembak Pemuda di Belu, Ini Penjelasan Kapolda NTT
Keluarga korban penembakan oknum polisi mendatangi Polres Belu, NTT menuntut keadilan, Selasa (27/9/2022). (Foto: iNews TV/Stefanus Dilepayong)

BELU, iNews.id – Kasus polisi menembak mati pemuda di Belu yang diklaim DPO pengeroyokan menuai protes warga dan keluarga korban.

Mereka menggelar aksi protes dengan mengarak jenaza pemuda asal Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu itu keliling kota mulai dari Kantor Polres hingga DPRD Belu.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, anggota Polres Belu menembak mati seorang pelaku pengeroyokan di daerah itu yang masuk ke dalam DPO.

“Sesuai laporan singkat dari kepala Polres, warga yang tertembak itu orang yang masuk dalam DPO perkara pengeroyokan dan tertembak saat akan dilakukan penangkapan," katanya, Selasa (27/9/2022).

Dia mengatakan, polisi setempat saat ini sedang mendalami informasi lengkapnya dan kronologi kasus tertembaknya pria berinisial GYL itu. 

Kapolda juga mengatakan telah memerintahkan kepala Bidang Propam Polda NTT untuk berangkat ke Kabupaten Belu mencari informasi pasti soal kasus itu.

Kepala Bidang Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, dalam laporan kronologi kepada wartawan membenarkan korban itu seorang yang masuk ke dalam DPO polisi.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: