Ini Kasus Nikita Mirzani hingga Ditahan di Rutan Serang

Yogi Polii -Sandy Anugrah ยท Selasa, 25 Oktober 2022 - 20:47:00 WIB
Ini Kasus Nikita Mirzani hingga Ditahan di Rutan Serang
Artis Nikita Mirzani menunduk saat ditahan Kejari Serang di Rutan Serang atas Kasus ITE dan pencemaran nama baik, Selasa (25/10/2022). (Foto: MPI/Yogi Sandy)

SERANG, iNews.id – Artis Nikita Mirzani ditahan di Rutan Serang selama 20 hari ke depan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Serang, Selasa (25/10/2022). Nikita Mirzani sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik. Dia dikenakan Pasal 45 dan Pasal 51 Undang-Undang ITE dan Pasal 311 KUHP.

Kepala Kejaksaan Negeri Serang, Fredy Simanjuntak mengatakan, penahanan Nikita ini setelah berkas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilimpahkan Polresta Serang dinyatakan P-21 atau lengkap. 

Artis Nikita Mirzani saat mendatangi Kantor Kejari Serang, Selasa (25/10/2022). Nikita ditahan selama 20 hari di Rutan Serang terkait kasus pencemaran nama baik. (Foto: MPI/Yogi Sandy)
Artis Nikita Mirzani saat mendatangi Kantor Kejari Serang, Selasa (25/10/2022). Nikita ditahan selama 20 hari di Rutan Serang terkait kasus pencemaran nama baik. (Foto: MPI/Yogi Sandy)

Menurut dia, penyidik menahan Nikita Mirzani karena sudah tahap dua dan beralih ke tahanan Kejaksaan untuk 20 hari ke depan terhitung 25 Oktober hingga 13 Nobember 2022 mendatang.

“Pertimbangan ditahan adalah pertimbangan ditahan adalah alasan objektif Pasal 21 Ayat 4 dengan ancaman pidana di atas 5 tahun. Sedangkan dari sisi Subjektif pasal 21 Ayat 1 KUHP, supaya terdakwa tidak mengulangi perbuatannya, tidak melarikan diri dan tidak menghilangkan barang bukti," katanya.

Dia menjelaskan, tahapan selanjutnya jaksa penuntut umum (JPU) mempersiapkan surat dakwaan dalam waktu 20 hari untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Serang. 

“Untuk saat ini kami belum menerima penangguhan penahanan dari pihak NM," ucap Fredy.

Proses penahanan Nikita Mirzani ini berjalan alot. Nikita bahkan berteriak histeris dan menangis saat ditahan. Mirzani datang ke Kejaksaan Negeri Serang didampingi kuasa hukumnya sekitar pukul 15.35 WIB.

Selama kurang lebih 3 jam, artis Nikita Mirzani berada di salah satu ruangan yang dikawal ketat beberapa petugas Kejaksaan Negeri Serang. 

Sekitar pukul 18.00, terdengar suara Nikita berteriak-teriak histeris karena menolak penahanan. Beberapa awak media pun langsung menyerbu mengabadikan moment langka ini dari balik kaca.

Artis yang terkenal dengan sapaan 'Nyai' ini kemudian terdiam dan tampak menghapus air matanya. Dia keluar ruangan menuju mobil tahanan yang telah disiapkan Kejaksaan Negeri Serang.

Namun, Nikita menolak naik mobil tahanan. Dia juga tidak mau mengenakan baju tahanan.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: