Ibu di Indragiri Hilir Riau Diterkam Buaya saat Wudu di Sungai, Beruntung Korban Selamat

Yusuf Marpaung ยท Sabtu, 02 November 2019 - 16:22 WIB
Ibu di Indragiri Hilir Riau Diterkam Buaya saat Wudu di Sungai, Beruntung Korban Selamat
Buaya yang menyerang seorang ibu di Indragiri Hilir, Riau tewas ditombak warga, Sabtu (2/11/2019) dini hari. (Foto: iNews.id/)

INDRAGIRI HILIR, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau diterkam buaya saat mengambil air wudu di sungai. Meski korban selamat, buaya sepanjang lima meter tewas diamuk warga.

Hasnawati (38) dilarikan ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau karena mengalami luka di tangan usai diterkam buaya. Korban sedianya akan mengambil wudu sebelum ibadah salat Isya, Jumat (1/11/2019) malam.

“Saat moncong buaya itu muncul di air, saya kira tangan anak saya yang jatuh, makanya saya pegang, tidak tahunya buaya,” kata Hasnawati.

Saat itu, korban sempat terseret buaya ke dalam air dan berusaha melawannya sekitar 10 menit. Warga yang mendengar teriakan korban lantas menolong mereka.

Buaya muara tersebut akhirnya ditombak warga untuk menghindari korban lain. Kini bangkainya menjadi tontonan warga.

Menurut saksi mata, Beni, proses perburuan buaya memakan waktu cukup lama. Warga berhasil membunuh buaya tersebut Sabtu (2/11/2019) dini hari dengan menusuknya menggunakan bambu dari sisi kiri dan kanan.

“Saat itu korban sempat berteriak kalau dirinya digigit buaya, makanya saya panggil warga yang lain,” kata Beni.

Kota Tembilahan dikenal dengan Kota Seribu Parit atau anak sungai. Banyak ditemukan peristiwa munculnya buaya di berbagai sungai di kota ini. Saat pasang surut air laut, buaya sering menampakkan dirinya bahkan terlihat berjemur di pinggir pantai.

Atas peristiwa ini, warga meminta petugas untuk mengambil tindakan dan antisipasi, agar tidak terjadi lagi konflik antara manusia dan hewan predator yang biasanya merupakan hewan dilindungi.


Editor : Umaya Khusniah