Honor Hanya Rp200.000 per Bulan, Tenaga Harian Lepas di Bengkulu Utara Menjerit

Ismail Yugo ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 12:56:00 WIB
Honor Hanya Rp200.000 per Bulan, Tenaga Harian Lepas di Bengkulu Utara Menjerit
Sejumlah Tenaga Harian Lepas Badan Pendapatan Daerah Bengkulu Utara mengeluhkan minimnya honor yang mereka terima. (Foto: iNews/Ismail Yugo)

Pihaknya menegaskan para THL telah diberikan pemahaman tentang kondisi anggaran yang tersedia. Kondisi total pagu anggaran tahun 2021 tidak sama dengan pagu anggaran tahun-tahun sebelumnya yaitu tahun 2019, 2018 dan 2017. 

Dodi menambahkan, sejak 2020 pagu anggaran mengalami banyak penurunan (refocusing), jangankan pagu anggaran THL, untuk belanja penunjang pelayanan pajak daerah pun harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Metode penyampaian instrumen media pajak daerah menggunakam teknologi untuk mengefisiensikan anggaran yang ada, yaitu melalui media sosial dan media teknologi informasi lainnya. 

Kondisi daerah saat ini sedang tidak memungkinkan. Kebijakan yang paling tepat diambil adalah tidak memberhentikan THL pada masa pandemi Covid-19.

"Namun metode yang diambil yang paling bijak oleh SKPD adalah mengurangi pagu total belanja tenaga harian lepas saja dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Editor : Maria Christina