Heboh, Ratusan Warga Jambi Rugi Miliaran Rupiah usai Investasi Ternak Lele secara Online

Azhari Sultan ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:25:00 WIB
Heboh, Ratusan Warga Jambi Rugi Miliaran Rupiah usai Investasi Ternak Lele secara Online
Ilustrasi. Ratusan warga Jambi diduga rugi hingga miliaran rupiah setelah investasi untuk ternak ikan lele secara online. (Foto: MPI/Azhari Sultan)

Tidak hanya itu, dalam investasi ikan lele ini merupakan kerja sama dengan pola bagi hasil. Para investor menanam modal awal pada mitra DHD sebesar Rp10 juta per satu kolam. Sesuai perjanjian, dalam satu kali panen untuk setiap satu kolam, para investor mendapat keuntungan Rp960.000.

"Dalam satu tahun mitra bisa panen hingga sembilan kali. Kalau saya sudah menanam modal untuk lima kolam dengan total kerugian Rp50 juta," kata KJ.

Namun, dirinya mengaku belum ada satu tahun berinvestasi. "Jadi, baru beberapa kali panen, tetapi sudah kejadian seperti ini," katanya. 

Atas kejadian tersebut, dirinya dan sejumlah korban lainnya sudah saling berkomunikasi di dalam sebuah group WhatsApp yang terdapat 209 anggota.

"Ini kan grup kami-kami saja, masih banyak grup lainnya. Ada yang sampai nanam modal untuk 20 kolam, ya dikalikan saja Rp10 juta," kata KJ.

Sementara itu, pengakuan korban lainnya, yakni D, warga Kotabaru ini harus menelan kerugian hingga Rp200 juta. "Sampai sekarang, belum juga dibayarkan hasil panen kami," katanya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: