Hebat, 2 Prajurit Korem 143/HO Sultra Raih Medali Perak Kejuaraan Kempo

Donald Karouw ยท Kamis, 12 November 2020 - 22:28:00 WIB
Hebat, 2 Prajurit Korem 143/HO Sultra Raih Medali Perak Kejuaraan Kempo
Dua prajurit TNI AD Korem 143/HO Kendari berhasil menyabet medali emas kejuaraan Kempo. (Foto: ist)

KENDARI, iNews.id – Dua prajurit Korem 143/HO berhasil mempersembahkan medali perak dalam Kejurnas Kempo Indonesia. Keberhasila kedua prajurit itu tidak hanya mengharumkan TNI AD namun juga Sultra di kancah nasional.

Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono mengatakan, selain kedua atlet Kempo itu, masih banyak atlet Korem 143/HO yang saat ini disiapkan untuk turut membela KONI Sultra di ajang olahraga nasional.

"Dua orang prajurit dari Yonif 725/Woroagi dan Kodim 1417/Kendari ini merupakan prajurit jajaran Korem 143/HO yang berkesempatan terjun dan berhasil mempersembahkan perak di Kejurnas Kempo," ujar Mayor Arm Sumarsono, Kamis (12/11/2020).

Sebagai bagian dari masyarakat Sultra, kata dia, secara proaktif, Korem mempersiapkan atletnya untuk berpartisipasi bersama KONI Sultra. “Alhamdulillah kali ini turut mempersembahkan  medali Perak," ucapnya.

Dia menerangkan, kedua atlet tersebut adalah Serda Dirhamsyah ( Yonif 725) dan Prada Sawaludin (Kodim 1417/Kendari).

"Dalam pertandingan  Norma Baru Olahraga Kempo Nasional tahun 2020 yang digelar secara virtual,  keduanya tergabung dalam kata sinkronik putera gabungan kelompok U-21," ujar Sumarsono.

Kapenrem berharap akan banyak lagi atlet dari TNI yang bisa bergabung untuk sama - sama berjuang mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tenggara baik di kancah nasional maupun internasional.

“Torehan prestasi Serda Dirhamsyah dan Prada Sawaludin menjadi kebanggaan Korem 143/HO dan patut dicontoh oleh para prajurit lain dijajaran Korem 143/HO, moga kedepannya lebih banyak lagi atlet - atlet Jajaran Korem yang menunjukkan prestasinya demi nama pribadi, satuan dan Sulawesi Tenggara tentunya,” kata Mayor Sumarsono.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: