Harimau Berkeliaran, BKSDA Riau Pasang Perangkap dan Minta Warga Mengungsi

Banda Haruddin Tanjung · Jumat, 15 April 2022 - 15:03:00 WIB
Harimau Berkeliaran, BKSDA Riau Pasang Perangkap dan Minta Warga Mengungsi
Petugas saat memberikan imbauan ke warga agar waspada dengan keberadaan harimau di Bengkalis, Riau. (Foto: MPI/Banda HT)

PEKANBARU, iNews.id - Balai Besar Konservasi Sumber Daya (BBKSDA) Riau bersama polisi terus melakukan upaya evakuasi terkait konflik harimau dan manusia di Km 75, Dusun 2 Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis. Salah satunya langkahnya dengan memasang perangkap untuk menjebak harimau  masuk ke kandang.

Selama upaya evakuasi, warga diminta selalu waspada dengan ancaman hewas buas yang dilindungi tersebut. Bahkan warga diharapkan bisa pindah sementara waktu ke tempat aman.

"Kapolsek Pinggir dan Bhabinkamtibmas terus memberikan imbauan kepada warga agar sementara ini mengungsi, pindah ke rumah warga lain,. Kami juga berpesan hati-hati saat melaksanakan kegiatan," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko Jumat (15/4/2022).

Dia mengatakan, tim gabungan telah meletakkan kandang jebakan yang di dalamnya ditaruh seekor kambing di sekitar rumah warga bernama Marlon Tamba. Rumah tersebut sebelumnya didatangi harimau yang membuat para penghuni ketakutan.

"BBKSDA memasang kamera dan perangkap di areal TKP dengan menggunakan pancingan hewan ternak," kata mantan Kapolres Pelalawan tersebut

Kepada warga, tim gabungan mengharapkan agar selalu berhati-hati. Jika bertemu dengan harimau agar tidak melakukan tindakan sendiri.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: