Harga Meroket, Warga Lebak Rela Berdesakan Beli Elpiji 3 Kg di Pangkalan

Iskandar Nasution ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 15:24 WIB
Harga Meroket, Warga Lebak Rela Berdesakan Beli Elpiji 3 Kg di Pangkalan
Warga Bayah Timur, Lebak rela antre demi mendapat elpiji 3 kg dengan harga murah di pangkalan, Rabu (13/5/2020). (Foto: iNews/Iskandar Nasuition)

LEBAK, iNews.id - Puluhan warga Kelurahan Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten rela berdesakan saat membeli elpiji 3 kilogram di pangkalan elpiji, Rabu (13/5/2020).

Mereka mengabaikan imbauan pemerintah terkait social distancing dan physical distancing karena elpiji 3 kg di daerah mereka kini langka dan harganya sangat mahal hingga mencapai Rp40.000 per tabung.

Karena itu, warga rela antre berjam-jam hingga rela berjalan kaki sejauh 3 km demi mendapat elpiji 3 kg dengan harga murah. 

Selain mengabaikan untuk menjaga jarak, sebagian besar warga yang mayoritas ema-emak itu juga tidak memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Beragam alasan disampakian warga mulai dari lupa membawa masker, tertinggal hingga mengklaim daerahnya aman dari virus corona.

“Di sini aman corona, pak,” ucap warga yang antre elpiji, Amran.

Warga lainnya, Aminah mengaku tidak memakai masker karena gtetinggal di rumah. “Maskernya ketinggalan pak,” katanya. 

Dia mengaku rela antre panjang dan harus berdesakan di pangkalan elpiji karena ingin mendapatkan elpiji 3 kilogram dengan harga murah yakni, Rp17.000.  

“Kalau di luaran harganya mahal banget Rp40.000 per tabung,” katanya.

Selain harganya mahal, kata dia, elpiji 3 kg saat ini juga langka di pasangan. “Sejak awal puasa susah dapat tabung gas 3 kg. Kalau pun ada harganya mahal bias sampai Rp30.000-40.000,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki