Hanya Dukung 3 Paslon, UAS Diminta Adil Doakan Semua Calon Kepala Daerah di Riau

Banda Haruddin Tanjung ยท Sabtu, 28 November 2020 - 10:20:00 WIB
Hanya Dukung 3 Paslon, UAS Diminta Adil Doakan Semua Calon Kepala Daerah di Riau
Ustaz Abdul Somad (Antara)

PEKANBARU, iNews.id - Ustad Abdul Somad (UAS) menyatakan dukungan kepada tiga pasangan calon (paslon) kepala daerah di Riau. Sebagai tokoh masyarakat dan agama, UAS diminta mendoakan semua paslon yang berlaga di Pilkada yang ada di Riau.

Usulan itu datang dari Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto. Dia menilai tak masalah dengan dukungan terbuka yang disampaikan UAS kepada paslon tertentu. Namun ada baiknya jika UAS mendoakan untuk semua paslon.

"UAS adalah panutan. UAS milik semua umat. Doakanlah semuanya. Kita doakan agar nantinya yang terpilih amanah," ujarnya Sabtu (28/11/2020).

Dalam Pilkada Inhu, UAS menyatakan dukungan untuk paslon Rizal Zamzami-Yoghi Susilo yang diusung PKS dan PKB. Sedangkan istri Yopi juga merupakan salah satu calon kepada daerah. Istrinya yakni Rezita Meylani Yopi berpasangan dengan Junaidi Rachmat.

"Sebagai tokoh agama seharusnya UAS mendoakan semua pasangan calon dan umat. Doakan agar semua calon dan umat diberika kesehatan selama proses Pilkada," katanya.

Editor : Reza Yunanto