Gubernur dan Kapolda Babel Tembus Lokalisasi Bubarkan Kerumunan Massa

Haryanto ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 07:07 WIB
Gubernur dan Kapolda Babel Tembus Lokalisasi Bubarkan Kerumunan Massa
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dengan Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mendatangi lokalisasi di Pangkal Pinang (Foto: iNews/Haryanto)

BANGKA BELITUNG, iNews.id - Sosialisasikan warga untuk hindari kerumunan, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dengan Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mendatangi area lokalisasi pada Senin (23/3/2020). Salah satu tempat yang dituju yakni lokalisasi Teluk Bayur Pangkal Pinang.

Petugas gabungan ini mendatangi sejumlah tempat lokalisasi serta tempat keramaian di Kota Pangkal Pinang. Tim pertama kali menyisir kawasan lokalisasi Teluk Bayur dan ditemukan satu wisma yang masih buka.

Tim melanjutkan penyisiran ke kawasan wisata Pasir Padi dan lokalisasi Parit Enam. Namun di dua lokasi ini tidak ditemukan wisma dalam keadaan terbuka menerima tamu.

Sosialisasi kemudian berlanjut ke sudut-sudut Kota Pangkalpinang yang menyasar kafe-kafe yang masih bukan diatas batas waktu. Gubernur Babel Erzaldi pun meminta agar pengelola menutup kafenya.

"Ini sosialisasi agar masyarakat tetap di rumah. Mengurangi waktu di luar. Karena akan mengurangi paparan Covid-19," ujar Erzaldi, Senin (23/3/2020) malam.

"Kami menyasar lokasi yang sudah terlalu banyak kerumunan, ini yang utama," kata Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Sesuai surat edaran Gubernur Babel, maka resto dan tempat hiburan malam tutup pada pukul 20.00. Kebijakan ini dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.


Editor : Nani Suherni