Gegara Asmara dan Utang, Pasutri di Jambi Bunuh Pemilik Koperasi 

Azhari Sultan · Kamis, 03 Juni 2021 - 16:50:00 WIB
Gegara Asmara dan Utang, Pasutri di Jambi Bunuh Pemilik Koperasi 
Polres Jambi berhasil mengungkap kasus pembunuhan pengusaha koperasi yang ditemukan tewas mengenaskan di pinggir jalan. Pelaku merupakan pasutri yang ditangkap di Tebo, Rabu (2/6/2021) malam. Foto: iNews.id/Azhari Sultan

JAMBI, iNews.id - Teka-teki pembunuhan seorang pengusaha koperasi, Tigor Nainggolan (28) yang ditemukan tewas mengenaskan di pinggir Jalan Penerangan, RT 23, Bagan Pete, Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (24/5/2021) lalu akhirnya terkuak. Rupanya pasangan suami istri (pasutri), Heri (36) dan Pipin (26) merupakan pelakunya.

Keduanya berhasil diringkus tim gabungan, Resmob Polda Jambi, Tekab Rang Kayo Hitam, Tekab Macan Kota Baru dan dibantu oleh Tim Jajaran Polres Tebo dan Polsek Tebo Ilir di tempat persembunyiannya di perkebunan karet milik warga di daerah Dusun Sungai Banyu, Kecamatan Tabir, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (2/6/2021) malam. Kedua tersangka diamankan tanpa perlawanan.

Pembunuhan sadis dilakukan terhadap Tigor dipicu dari asmara dan utang antara korban dengan selingkuhannya yaitu Pipin, istri dari Heri. Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Cristian, membenarkan bahwa pelaku pembunuhan terhadap pengusaha koperasi merupakan pasutri.

"Ini pembunuhan berencana, lantaran yang punya ide adalah Pipin," kata Kapolres, Kamis (3/6/2021).

Dia menambahkan, korban mempunyai utang sebesar Rp9 juta kepada tersangka Pipin yang belum dibayarnya sejak satu tahun lalu. Tidak hanya itu, korban juga memblokir nomor handphone Pipin bahkan korban mengancam Pipin akan membuat hidupnya menjadi tidak tenang.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2