Devi Admin Arisan Bodong di Jambi Ditangkap Polisi, Kondisinya Hamil Muda

Azhari Sultan · Kamis, 03 Juni 2021 - 11:01:00 WIB
Devi Admin Arisan Bodong di Jambi Ditangkap Polisi, Kondisinya Hamil Muda
Ilustrasi arisan online

JAMBI, iNews.id - Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil menangkap Devi Puji Winda (42) admin arisan online bodong di Bengkulu. Devi yang menggelapkan uang milik peserta arisan hingga mencapai Rp1,1 miliar, berhasil diamankan polisi di Bengkulu pada akhir Mei 2021.

Kasubdit V, Cyber Crime, Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Wahyu Bram membenarkan penangkapan tersebut. Kondisi Devi ketika ditangkap rupanya sedang hamil dua bulan dan kini sedang sakit.

"Benar, sejak kita jemput dari Bengkulu, kondisinya memang sedang sakit. Mungkin karena sedang mengandung, jadi kita rawat dulu," ujar Wahyu, Kamis (3/6/2021).

Dia mengakui, hingga saat ini, Devi masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi. Saat ini, penyidik Subdit V, Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, pemilik atau admin dari arisan online yang bernama Devi diduga membawa lari uang nasabah senilai Rp1,1 miliar lebih dari 106 orang nasabah di Jambi.

Salah seorang korban, yang identitasnya tidak ingin disebut menjelaskan, korban dari arisan online tersebut tidak hanya berasal dari Jambi. Sejumlah wilayah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat hingga wilayah di Pulau Jawa ikut menjadi peserta.

"Kalau total seluruh Indonesia, jika di akumulatifkan total uang yang diduga dilarikan oleh pelaku bisa mencapai Rp3 miliar," katanya.



Editor : Erwin C Sihombing