Dugaan Korupsi Gaji ASN di Sumba Timur, Kejari Periksa Sejumlah Saksi dari Bank NTT

Dionisius Umbu Ana Lodu ยท Rabu, 02 Juni 2021 - 22:38:00 WIB
Dugaan Korupsi Gaji ASN di Sumba Timur, Kejari Periksa Sejumlah Saksi dari Bank NTT
Kantor Bank NTT Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. (Foto: iNews/Dionisius Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNews.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur telah memeriksa puluhan saksi terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan gaji aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pendidikan (Disdik) setempat tahun anggaran 2019. Saksi yang diperiksa termasuk dari Bank NTT Cabang Waingapu.

Pemeriksaan terus dilakukan terutama pacapenetapan lima oknum ASN di Pemkab Sumba Timur sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tersebut, Selasa (18/5/2021) malam lalu. Hingga kini kelimanya masih ditahan di Rutan Mapolres Sumba Timur setempat. 

"Banyak saksi yang diperiksa, bisa empat puluhan saksi yang kami periksa terkait kasus ini. Termasuk yang lalu kami juga ambil keterangan dari pihak Bank NTT," kata Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Sumba Timur Doniel Ferdinand, Rabu (2/5/2021).

Ihwal pemeriksaan pihak Bank NTT Cabang Waingapu dibenarkan Yusuf Mawolu selaku Kepala Cabang ketika ditemui wartawan, Selasa (25/5/2021) lalu. "Sudah tiga orang yang dipanggil, satu adalah pak wakil manajer," kata Yusuf didampingi Wakil Kacab Bank NTT-Waingapu Frans Mangngi.

Frans Mangngi menyatakan, selain dirinya, dua pegawai Bank NTT yang diperiksa yakni, customer service dan head teller yang bertugas pada tahun 2019 lalu.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: