Dirawat 5 Hari, Pasien Positif Covid-19 asal Pasaman Barat Meninggal Dunia

Antara, Donald Karouw ยท Kamis, 16 April 2020 - 13:26:00 WIB
Dirawat 5 Hari, Pasien Positif Covid-19 asal Pasaman Barat Meninggal Dunia
Ilustrasi. (Foto: AFP)

SIMPANG EMPAT, iNews.id – Jumlah pasien positif corona yang meninggal dunia di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bertambah. Pasien yang berasal dari Lubuk Poniang Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, berinisial A meninggal dunia, Kamis (16/4) pagi.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof mengatakan, pasien tersebut berdomisili di Kota Padang. Pasien meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

“Almarhum meninggal dunia pagi tadi setelah mendapat perawatan sekitar lima hari di Rumah Sakit M Djamil Padang,” kata Gustavianof, Kamis (16/4/2020).

Tim medis saat ini sedang menyiapkan keberangkatan jenazah dengan protap Covid-19. Jenazah langsung dikafani dan dimasukkan ke dalam peti jenazah. Jenazah akan diberangkatkan ke Talu Pasaman Barat.

“Almarhum berdomisili di Kota Padang dan kampungnya di Talu Pasaman Barat,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia membenarkan ada warga Padang yang kampungnya di Lubuk Poniang meninggal akibat positif Covid-19. Almarhum tinggal atau berdomisili di Kota Padang, namun kampungnya di Talu Pasaman Barat.

“Informasinya positif Covid-19. Memang benar dan direncanakan almarhum dimakamkan di kampung halamannya Lubuk Poniang Talu,” katanya.

Sementara berdasarkan data Laporan Media Harian Covid-19 per Rabu (16/4/2020), pukul 12.00 WIB yang dipublikasikan Kementerian Kesehatan, jumlah pasien positif corona di Provinsi Sumbar sebanyak 55 orang. Jumlah ini bertambah 7 orang dari sebelumnya 48 orang. Sementara kasus pasien positif corona yang meninggal dunia sebanyak 4 orang dan yang sembuh 8 orang. 

Editor : Maria Christina