Dicurigai Penculik Anak, Emak-Emak yang Diamankan Warga Jambi Ternyata Tersesat Jalan

Azhari Sultan ยท Selasa, 21 Desember 2021 - 17:50:00 WIB
Dicurigai Penculik Anak, Emak-Emak yang Diamankan Warga Jambi Ternyata Tersesat Jalan
Emak-emak asal Tapanuli Tengah nyaris dihajar massa di Jambi karena disangka pelaku penculikan anak. (Foto: Istimewa)

JAMBI, iNews.id – Polisi mengungkap identitas emak-emak yang diamankan warga Jambi karena dicurigai sebagai penculik anak, Senin (20/12/2021) lalu. Emak-emak bernama Heny (48) warga Tapanuli Tengah, Sumatera Utara itu ternyata bukan pelaku penculikan anak namun tersesat jalan.

Kapolsek Jambi Timur, AKP Hendra Wijaya Manurung mengatakan, perempuan tersebut sebelumnya diamankan warga Ancol, Kelurahan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, karena dicurigai sebagai pelaku penculikan anak. 

Dari hasil penyelidikan, kata dia, tidak ditemukan indikasi bahwa Heny merupakan pelaku penculikan anak. 

“Jadi Ibu ini tersesat, dia dari Aceh mau pulang ke kampungnya di daerah Tapanuli Tengah sana. Dia memang sempat mondar-mandir yang kemudian sempat dicurigai warga. Hasilnya, kita tidak menemukan indikasi bahwa dia merupakan pelaku penculikan anak," katanya, Selasa (21/12/2021). 

Kapolsek menuturkan, warga mengamankan perempuan itu karena adanya foto wajah beberapa orang yang beredar di media sosial. Kemudian, dalam narasi foto tersebut dikatakan bahwa wajah 6 orang yang ada di sana adalah pelaku penculikan anak. 

"Sampai sekarang tidak jelas juga itu foto dari mana, yang pasti bukan dari pihak kepolisian. Poto tersebut, sudah pernah di upload pada tahun 2018 lalu dan saat ini sedang didalami oleh tim Cyber Polda Jambi," kata Hendra.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: