Siswi SD Nyaris Jadi Korban Penculikan saat Pulang Sekolah, Begini Kronologinya

Azhari Sultan · Rabu, 15 Desember 2021 - 18:49:00 WIB
Siswi SD Nyaris Jadi Korban Penculikan saat Pulang Sekolah, Begini Kronologinya
Polisi dan Babinsa saat mendatangi lokasi yang menjadi percobaan penculikan siswi SD di Muarojambi. (Foto: MPI/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Aksi percobaan penculikan menggemparkan warga Desa Kasangpudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Siswi sekolah dasar (SD) nyaris diculik orang tidak dikenal dalam perjalanan pulang ke rumah, Selasa (14/12/2021).

Cerita ini dibagikan ke media sosial hingga viral dan meresahkan masyarakat. Polsek Kumpeh Ulu yang mengetahui informasi tersebut merespons dengan menyelidiki lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan, Kanit Reskrim Polsek Kumpeh uylu Ipda H Sirait Siregar bersama Babinsa setempat langsung turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran kejadian. Tidak hanya itu, petugas juga mendatangi rumah korban yang diduga menjadi korban percobaan penculikan.

Dari keterangan korban diceritakan, awalnya dia pulang dari SDN 61 Kasangpudak menuju rumahnya di RT 35 desa setempat dengan berjalan kaki.

Saat masih di depan sekolah, korban mengaku melihat mobil Xenia hitam, namun dia tidak mengingat pelat nomor kendaraan. Hanya sebatas huruf BH dan HN yang diingatnya.

Karena tidak curiga, korban terus melanjutkan perjalanan ke rumahnya menuju lorong SMP 8. Akan tetapi, setiba di depan rumah warga di RT 29, Desa Kasangpudak, dia dihampiri ibu-ibu yang mengendarai motor jenis Mio warna biru.

Sementara, mobil APV hitam berisi empat orang mengikutinya dari belakang. Selanjutnya, ibu yang tidak dikenalnya tersebut menghampiri korban. Saat itu, ibu tersebut mengaku sebagai teman dari orang tua korban.

"Iya, ibu tersebut mengajak korban untuk diantarkan pulang menggunakan motor," kata Amradi, Rabu (15/12/2021).

Curiga dengan orang asing yang belum dikenal tersebut, korban langsung berteriak dan berlari ke rumah warga terdekat. Melihat situasi yang tidak kondusif, orang-orang tersebut langsung melarikan diri.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: