Demi Ikut Vaksinasi, Warga Belu Rela Antre di Puskesmas sejak Pukul 01.00 Dini Hari

Stefanus Dile Payong ยท Senin, 19 Juli 2021 - 10:40:00 WIB
Demi Ikut Vaksinasi, Warga Belu Rela Antre di Puskesmas sejak Pukul 01.00 Dini Hari
Warga Belu yang mengantre di puskemas setempat untuk mendapat nomor antrean pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Foto: iNews/Stefanus Dile Payong)

ATAMBUA, iNews.id - Sejumlah warga di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur rela mengantre sejak pukul 01.00 WITA untuk bisa mendapat nomor antrean vaksinasi di puskesmas setempat. Mereka mengantre karena banyaknya warga yang datang untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Salah seorang warga, Gregorius mengatakan, dia sengaja datang lebih awal karena tak ingin terlambat lagi seperti hari sebelumnya.

"Kami sekeluarga sudah menunggu di sini sejak pukul 02.00 WITA. Saya kira, saya orang pertama, tetapi ternyata saat saya datang sudah ada banyak warga yang mengantre," ujarnya di halaman puskesmas, Senin (19/7/2021) dini hari. 

Dia mengatakan, pada Kamis dan Jumat pekan lalu sempat datang ke puskesmas untuk mendaftar pada pukul 06.00 WITA. Namun saat tiba di lokasi, antrean panjang sekali sehingga dirinya tak dapat bagian nomor antrean.

Dia pun sempat mendatangi Puskemas serta beberapa lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Atambua yang dilakukan TNI dan Polri, namun tetap saja tidak dapat antrean.

"Jadi semalam saya pun bertekad hari ini bisa mendaftar agar bisa dapat jadwal vaksinasi Covid-19. Sekarang susah sekali dapatkan vaksin karena banyak yang mau," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: