Curiga Lihat Sandal Dekat Sumur, Warga Kotabumi Kaget Temukan Kakaknya Tewas

Jimi Irawan ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 15:05 WIB
Curiga Lihat Sandal Dekat Sumur, Warga Kotabumi Kaget Temukan Kakaknya Tewas
Ilustrasi sumur. (Foto: iNews.id)

KOTABUMI, iNews.id - Seorang perempuan paruh baya di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, ditemukan tewas dalam sumur sedalam hampir 10 meter. Korban bernama Titik (63), diduga terpeleset saat hendak mengambil air.

Peristiwa nahas ini terjadi di Lingkungan 01 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, pada Sabtu (11/7/2020). Menurut adik korban, Wagirah, penemuan mayat kakaknya berawal saat itu dirinya mendatangi rumahnya. Dia melihat rumah dalam keadaan sepi.

Wagirah pun merasa curiga saat melihat sepasang sandal jepit berada di dekat sumur sementara kakaknya tidak terlihat. Dia kemudian memanggil tetangganya untuk memastikan apakah Titik tercebur dalam sumur. Setelah diperiksa, ternyata benar korban ditemukan di dalam dan sudah tak bernyawa.

“Kakak saya ditemukan sudah tidak bernyawa di sumur. Tidak ada yang tahu kejadiannya, kemungkinan terpeleset waktu mau mengambil air dari sumur,” kata Wagirah, Selasa (14/7/2020).

Warga selanjutnya melaporkan penemuan mayat Titik kepada polisi dan Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD). Petugas BPBD dibantu warga kemudian mengevakuasi mayat dalam sumur.

“Kami mengevakuasi korban dari dalam sumur dibantu warga,” kata petugas BPBD Lampung Utara, Suroto.

Petugas kepolisian sempat datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki penyebab pasti korban tewas di sumur. Keluarga korban menolak jenazah Titik diautopsi. Mereka mengaku pasrah atas musibah yang terjadi sehingga korban langsung dimakamkan sore harinya di tempat permakaman umum setempat.


Editor : Maria Christina