Cegah Klaster Wisata, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup

Azhari Sultan · Sabtu, 15 Mei 2021 - 17:54:00 WIB
Cegah Klaster Wisata, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup
Petugas lakukan pengecekan di lokasi wisata yang ditutup Pemkot Jambi. Foto: iNews.id/Azhari Sultan Jambi

JAMBI, iNews.id  – Guna menghentikan penyebaran Covid-19 dan kerumunan massa di Kota Jambi, khususnya saat libur hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengambil kebijakan menutup dua area publik maupun wisata yang ada di Kota Jambi. Kedua destinasi wisata itu adalah Danau Sipin dan Tugu Keris.

Menurut Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, kebijakan tersebut didasarkan hasil rapat beberapa waktu lalu. Adapun kawasan wisata Danau Sipin yang akan ditutup, yakni yang berada di belakang kantor Gubernur Provinsi dan rest area panjat tebing.

“Tidak hanya ditutup, semua permainan anak-anak dihentikan semua. Termasuk kawasan Tugu Keris, kita stop operasional. Tidak boleh ada kerumunan massa pada hari tersebut. Akan ada personel gabungan yang berjaga,” ujarnya singkat, Sabtu (15/5/2021).

Syarif mengakui, kebijakan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung. Wisata Danau Sipin dan Tugu Keris Siginjai akan ditutup pada tanggal 15-16 Mei.

Dandim 0415/Batanghari Kol inf J Hadiyanto saat melakukan pengecekan bersama Forkopimda, mengatakan penutupan objek wisata berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota Jambi No 06/HKU/EDR/2021 tentang penutupan obyek wisata pada saat libur Hari Raya idul Fitri 1442 H/2021 M di Kota Jambi pada tanggal 15-16 Mei 2021. Jajarannya siap untuk melaksanakan kebijakan ini.

Editor : Erwin Sihombing

Halaman : 1 2