Buton Heboh, Oknum Guru SD Hukum 16 Siswa Makan Sampah Plastik

Andhy Eba ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 20:37:00 WIB
Buton Heboh, Oknum Guru SD Hukum 16 Siswa Makan Sampah Plastik
Oknum guru SDN 50 Buton diduga menghukum siswa dengan menyuruh makan sampah plastik. (Foto: iNews/Andhy Eba)

BUTON, iNews.id - Peristiwa oknum guru sekolah dasar (SD) menghukum 16 siswa dengan menyuruh makan sampah plastik menghebohkan warga Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Akibat kejadian tersebut, para siswa menjadi trauma dan tak mau lagi pergi ke sekolah.

Informasi dirangkum iNews, aksi tidak pantas tersebut dilakukan oknum guru perempuan berinisial MW. Peristiwa ini sebenarnya terjadi sejak Jumat (21/1/2022). Namun baru-baru ini terbongkar setelah salah satu siswa melaporkan kepada orang tuanya.

Perwakilan SDN 50 Buton Musrianto saat dikonfirmasi mengakui terjadinya peristiwa tersebut. Kejadian bermula saat guru MW  sedang mengajar murid kelas IV. Lalu para siswa kelas III membuat keributan karena sedang tidak ada guru.

"Lalu guru kelas empat ini yang juga lagi tugas piket ingin menenangkan para siswa agar tidak menganggu yang lagi belajar. Kejadiannya berulang, sampai dua kali hingga dia mengambil tindakan hukuman seperti itu," ujar Musrianto, Rabu (26/1/2022).

Menurutnya, oknum guru MW sudah memperingati para siswa berkali-kali untuk diam namun mereka masih saja tetap ribut. Dia kemudian mengambil sampah plastik di depan kelas kemudian disobek kecil-kecil dan menyuruh para siswa menggigitnya. Tindakan tersebut disebutnya untuk memberi efek jera.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: