Bom Tas di Seluma Bengkulu Diduga Teror untuk Kepala Desa

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 14:55 WIB
Bom Tas di Seluma Bengkulu Diduga Teror untuk Kepala Desa
Proses penjinakkan bom oleh tim gegana brimob polda. (Foto: Dok iNews).

BENGKULU, iNews.id - Ledakan bom tas di Desa Padang Serunaian, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1/2020) pagi, diduga menjadi teror terhadap kepala desa. Sebab tas tersebut meledak di depan rumahnya dan melukai sang ayah.

Informasi yang dihimpun iNews.id, korban atas nama Halidin (60) merupakan ayah dari Kades Padang Serunaian, Satria Utama (31). Namun untuk memastikannya, polisi masih mendalami kasus tersebut dari hasil olah TKP dan keterangan saksi.

"Bom yang berada di dalam tas itu meledak sekitar pukul 06.40 WIB ketika korban (Halidin) membuka isi tas tersebut," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, Sabtu (11/1/2020).

BACA JUGA: Kronologi Ledakan Bom Tas di Seluma Bengkulu, Korban Temukan Tas di Depan Pintu

Informasi yang dihimpun, korban terkena bom di bagian badan dan kedua kakinya. Belum diketahui pasti kondisi korban saat ini serta luka yang dialaminya akibat terkena ledakan bom.

"Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan," ujarnya.

BACA JUGA: Tas Diduga Berisi Bom Meledak di Seluma Bengkulu, 1 Orang Terluka

Ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga di sana. Dari informasi yang dihimpun, warga sempat berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara ledakan tersebut.

Pihak kepolisian saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Selain itu, petugas juga telah memasang gari polisi agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan bom tas ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal