Kronologi Ledakan Bom Tas di Seluma Bengkulu, Korban Temukan Tas di Depan Pintu

Antara, Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 14:15 WIB
Kronologi Ledakan Bom Tas di Seluma Bengkulu, Korban Temukan Tas di Depan Pintu
Polisi mengidentifikasi ledakan bom tas di Bengkulu. (Foto: Istimewa).

BENGKULU, iNews.id - Ledakan bom yang berada di Desa Padang Serunaian, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1/2020) pagi, melukai satu orang warga. Benda tersebut tampaknya memang sengaja ditaruh pelaku di depan rumah korban.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, insiden ini berawal saat korban atas nama Halidin (60), membuka pintu rumahnya pada pukul 06.40 WITA. Saat itu ia melihat ada sebuah tas tergeletak di sana.

"Tas tersebut langsung meledak ketika dibuka oleh Halidin," kata Sudarno kepada wartawan di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/1/2020).

BACA JUGA: Tas Diduga Berisi Bom Meledak di Seluma Bengkulu, 1 Orang Terluka

Ledakan itu melukai korban di bagian tubuh dan kedua kakinya. Korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit oleh anaknya sekaligus saksi bersama warga sekitar.

"Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan," ujarnya.

BACA JUGA: Cuma Iseng, Pelaku Teror Bom Dinamit di Barru Hanya Berniat Takut-takuti Teman

Ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga di sana. Dari informasi yang dihimpun, warga sempat berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara ledakan tersebut.

Pihak kepolisian saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Selain itu, petugas juga telah memasang gari polisi agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan bom tas ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal