Bikin Salut, Kapolres Ini Bantu Anak Pemulung yang Viral Putus Sekolah Tak Ada Biaya

Azhari Sultan · Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:54:00 WIB
Bikin Salut, Kapolres Ini Bantu Anak Pemulung yang Viral Putus Sekolah Tak Ada Biaya
Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bersama Nabil (14() di SMP 1 Merangin. (Foto: ist)

JAMBI, iNews.id - Nabil, bocah pemulung berusia 14 tahun tidak mengira bakal didatangi polisi saat mengais rongsokan di salah satu sudut Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Mulanya dia sempat kaget dan takut.

Betapa tidak, yang mendatanginya Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan. Bocah polos ini mengira dia akan ditangkap polisi karena ulahnya memulung. Namun dia justru akan diberitahu akan disekolahkan Kapolres hingga jenjang yang lebih tinggi.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan, akan menyekolahkan anak pemulung tersebut ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Merangin. 

Ini bukan tanpa alasan. Sebab dari media sosial (medsos) yang viral menyebutkan ada anak pemulung putus sekolah karena tidak punya biaya.

"Setelah mendapat berita di medsos tersebut, saya langsung mendatangi rumah kontrakan Nabil. Ternyata, dia lagi memulung sampah," ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Tidak putus asa. Kapolres berusaha mencari keberadaan target operasi (TO) tersebut. Beruntung, tidak lama kemudian dilihatnya sesosok bocah laki-laki sedang memulung barang bekas di tempat pembuangan sampah di tepi jalan.

Awalnya, Nabil terkejut menolak dibawa karena takut ditangkap polisi. Namun, setelah diberikan pengertian akan dibawa pulang ke rumah orang tuanya, dia akhirnya ikut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: