Bertambah 1, Ini Nama-Nama 6 Mahasiswa UHO Korban Tewas Kecelakaan Maut di Bombana

Febriyono Tamenk ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 18:59:00 WIB
Bertambah 1, Ini Nama-Nama 6 Mahasiswa UHO Korban Tewas Kecelakaan Maut di Bombana
Kondisi mobil Avanza yang membawa rombongan mahasiswa UHO Kendari hancur setelah menabrak pohon di Kabupaten Bombana, Sultra, Selasa (8/6/2021). (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id - Korban tewas akibat kecelakaan maut mobil Avanza yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), bertambah menjadi satu menjadi enam orang. Sementara tiga orang lainya saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Korban luka parah yang dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas, Dede Marwan, tidak mampu bertahan dan meninggal dunia pada Selasa (8/6/2021) dini hari tadi.

“Dengan demikian, korban meninggal bertambah menjadi enam orang,” kata Humas RS Bahteramas Mashita.

Rombongan mahasiswa D3 Jurun Teknik Mesin UHO ini mengalami kecelakaan di Jalan Poros Kasipute – Tinanggea, Kelurahan Lameroro, Kabupaten Bombana, Senin (7/6/2021) sore kemarin. Mereka baru pulang dari melakukan penelitian dan dalam perjalanan hendak makan sekaligus beristirahat.

Warga sempat merekam video detik-detik pascakecelakaan maut menimpa mobil Avanza yang membawa rombongan mahasiswa D3 Jurun Teknik Mesin Universitas Halu Oleo di Jalan Poros Kasipute – Tinanggea, Kelurahan Lameroro, Kabupaten Bombana, Senin sore kemarin.

Minibus yang ditumpangi oleh sembilan mahasiswa itu mengalami pecah ban setelah melaju dengan kecepatan tinggi. Pengemudi tak dapat mengendalikan setir sehingga minibus langsung menabrak pohon. Dalam peristiwa tersebut lima mahasiswa meninggal dunia sementara empat lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Jenazah korban meninggal telah diserahkan kepada masing-masing keluarga untuk disemayamkan. Sementara tiga korban luka masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: