Baru Sebulan Diresmikan, Samsat Drive Thru Pekanbaru Dapat Pemasukan Rp1 Miliar

Antara ยท Kamis, 09 September 2021 - 06:14:00 WIB
Baru Sebulan Diresmikan, Samsat Drive Thru Pekanbaru Dapat Pemasukan Rp1 Miliar
Samsat Drive Thru di Pekanbaru capai Rp1 miliar dalam sebulan beroperasi (Antara)

PEKANBARU, iNews.id - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) drive thru Pekanbaru, Riau sudah dapat pemasukan Rp1 miliar lebih. Padahal, Samsat drive thru itu baru diresmikan sebulan yang lalu tepatnya (9/8/2021) oleh Gubernur Riau Syamsuar.

"Terhitung 6 September pasca diresmikan Pak Gubernur pada 9 Agusus lalu, capaian sudah Rp1 miliar lebih. Baik roda dua dan empat," kata Kepala Bapenda Provinsi Riau, Herman, Kamis (9/6/2021).

Herman menambahkan, capaian ini diyakini terus meningkat, mengingat antusias warga yang memanfaatkan layanan instan, tanpa harus turun dari kendaraan. Samsat drive thru ini juga berlaku untuk pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Melihat capaian tersebut, pemprov akan menambah layanan Samsat drive thru di Pekanbaru, salah satunya di Kecamatan Bina Widya mengingat di daerah itu padat penduduknya.

Hal ini, untuk mempermudah layanan kepada warga. Dengan begitu, diharapkan kesempatan warga dalam memanfaatkan layanan pajak semakin mudah dan cepat.

"Kita lihat nanti lokasinya di mana, kemungkinan di RSJ Tampan. Daerah inikan ramai, semakin mudah layanan, warga pun semakin antusias membayar pajak," kata Herman.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: