Komplotan Pencuri Material Proyek Jalan Tol Pekanbaru Ditangkap Polisi

Banda Haruddin Tanjung · Kamis, 09 September 2021 - 05:10:00 WIB
Komplotan Pencuri Material Proyek Jalan Tol Pekanbaru Ditangkap Polisi
Tiga pencuri material di Jalan Tol Pekanbaru-Kampar (MNC Portal Indonesia)

PEKANBARU, iNews.id - Komplotan pencuri material proyek jalan Tol Pekanbaru-Kampar akhirnya ditangkap polisi. Sejumlah besi yang akan digunakan untuk pembangunan jalan bebas hambatan itu sudah disita polisi.

Kasubag Humas Polres Kampar, AKP Deni Yusra menjelaskan, ada tiga pelaku yang ditangkap polisi. Mereka adalah E alias AN (31) asal Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Kemudian, SU alias ID (46) warga Desa Pajajaran Kecatan Rumbio Jaya Kampar, serta MR alias RI (25) warga Bangko Rokan Hilir, Riau.

Dia menjelaskan, pencurian itu terjadi pada 7 September 2021. Saat itu petugas keamanan CV Central Pratama Jaya memergoki tiga pelaku sedang beraksi di areal perusahaan. Pihak keamanan pun menghubungi polisi. Ketiganya pun berhasil ditangkap.

"Saat ini ketiganya dibawa ke Polsek Tambang," kata Deni Kamis (9/9/2021).

Material proyek tol  Pekanbaru-Bangkinang, Kampar yang dicuri di STA 17+600 di Desa Pulau Birandang  Kecamatan Kampa.

Material itu milik CV Central Pratama Jaya, sebagai salah satu perusahaan yang ikut mengerjakan proyek tol yang bakal terhubung dengan Provinsi Sumatera Barat tersebut.  

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita 12 keping seng plat, 50 potongan besi siku. Selain itu polisi juga menyita satu unit mobil Suzuki Carry  yang digunakan para pelaku untuk mencuri material. 

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: