Bantu Korban Gempa Majene dan Mamuju, Kemensos Keluarkan Logistik Gudang Sulbar 

Umaya Khusniah · Jumat, 15 Januari 2021 - 11:53:00 WIB
Bantu Korban Gempa Majene dan Mamuju, Kemensos Keluarkan Logistik Gudang Sulbar 
Mensos, kepala BNPB, perwakilan dari panglima TNI bertolak dari Halim Perdana Kusuma menuju lokasi bencana Mamuju Sulbar. (Foto: Humas Kemensos)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan kebutuhan dasar dan kebutuhan pokok untuk para korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan dikirim dari gudang regional di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/1/2021) pagi. 

Menteri Sosial, Tri Rismaharini memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) wilayah setempat, Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP), serta menyalurkan berbagai bantuan logistik. Bantuan ini disalurkan menyusul gempa bumi dengan magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene dan Mamuju, Sulbar.

"Bantuan logistik sudah dalam perjalanan menuju lokasi terdampak gempa. Tim LDP melaporkan, mereka juga sudah bergerak. Kita upayakan bantuan secepat-cepatnya untuk penanganan warga terdampak gempa," kata Risma. 

Mantan wali kota Surabaya ini menambahkan, untuk pertolongan pertama, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) setempat telah melakukan evakuasi bersama BPBD dan TNI-Polri. Bantuan logistik seperti matras, tenda, perlengkapan anak, perlengkapan lansia, makanan siap saji, dan lainnya dikirimkan bertahap mulai pagi ini. 

"Semua logistik di gudang Sulbar dikeluarkan untuk membantu masyarakat. Dapur umum akan didirikan di titik pengungsian. Segera kami informasikan updatenya," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: