Banjir Rob Rendam Puluhan Rumah di Waingapu Sumba Timur

Dionisius Umbu Ana Lodu · Rabu, 31 Maret 2021 - 16:01:00 WIB
Banjir Rob Rendam Puluhan Rumah di Waingapu Sumba Timur
Puluhan rumah di Pamalala, Kelurahan Kamalaputih, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, tergenang luapan air pasang atau banjir rob. (Foto: iNews/Dionisius Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNews.id – Puluhan rumah di Pamalala, Kelurahan Kamalaputih, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), tergenang luapan air pasang atau banjir rob, dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya aktivitas warga terganggu.

Sejumlah warga memilih untuk bertahan di rumah sambil menunggu banjir surut agar mereka bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

Salah seorang korban banjir, Chainul Bariah mengatakan, banjir mengakibatkan rumahnya tergenang air laut beberapa hari terakhir. Bahkan, pakaian-pakaiannya basah semua. Dia juga tidak bisa memasak untuk keluarganya.

"Sudah mau empat hari banjir begini. Ini nanti mau malam pasti naik lagi. Air masuk sampai dalam kamar, pakaian-pakaian basah semua. Ini dapur juga tergenang, jadi tunggu surut dulu, baru cari yang kering baru bisa masak," kata Chainul Bariah saat ditemui di rumahnya, Rabu (31/3/2021).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2