Balap Liar saat Ramadan, 121 Motor di Lombok Timur Dikandangkan Polisi

Sindonews, Ramli Nurawang ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 08:45 WIB
Balap Liar saat Ramadan, 121 Motor di Lombok Timur Dikandangkan Polisi
Sepeda motor yang disita karena balap liar (Antara)

LOMBOK, iNews.id - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur kandangkan atau menyita ratusan motor dari lokasi balap liar. Ratusan motor ini terjaring dalam Patroli Blue Light yang digelar Polres Lombok Timur selama bulan Ramadhan.

“Ada 121 motor dan puluhan knalpot racing yang disita petugas saat membubarkan balap liar di sejumlah titik di wilayah Lombok Timur,” kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, Sabtu (23/5/2020).

Tunggul menambahkan, semua yang terjaring dalam razia itu langsung ditindak. Mereka ditilang dan akan menjalani sidang 30 hari ke depan.

“Ini sebagai efek jera bagi mereka,” kata dia.

Tunggul mengatakan, mereka bisa mengambil sepeda motor jika sudah menjalani sidang dan membayar denda. Mereka harus membawa syarat dokumen kendaraannya lengkap dan membawa knalpot standar.

“Kalau tidak bawa, kita tidak akan izinkan bawa pulang," kata Tunggul.

Lebih lanjut Tunggul mengatakan, balap liar di wilayah hukum Lombok Timur semakin marak dan meresahkan masyarakat. UNtuk mengatasi hal itu, kepolisian memberikan atensi dan menindak tegas para pelaku.

Dia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan termasuk patroli blue light ini, warga semakin sadar pentingnya keselamatan berlalu lintas.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto