Antisipasi Virus Korona, Pemprov Babel Kirim Ribuan Masker untuk Mahasiswa di Taiwan

Haryanto ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 21:00 WIB
Antisipasi Virus Korona, Pemprov Babel Kirim Ribuan Masker untuk Mahasiswa di Taiwan
Petugas di Gudang Farmasi Pemprov Babel memeriksa kondisi stok masker, Kamis (13/2/2020). (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id – Pemprov Bangka Belitung (Babel) mengirimkan sedikitnya 6.000 masker untuk mahasiswa asal daerah ini yang sedang menempuh pendidikan Taiwan. Masker tersebut diharapkan bisa membantu mengantisipasi para pelajar tersebut terinfeksi virus korona.

Diketahui, Taiwan merupakan salah satu negara yang terpapar virus korona. Hingga Kamis (13/2/2020) malam, negara ini mencatat 18 kasus virus korona. Sementara total kasus di berbagai negara 60.349. Korban tewas akibat virus ini telah mencapai 1.370 orang sedangkan yang berhasil pulih sebanyak 6.243 orang.

“Ada permintaan masker dari mahasiswa di Taiwan. Jadi Pemprov Babel mengirimkan 6.000 masker untuk mahasiswa yang sedang menempuh studi di Taiwan sehingga mereka bisa mencegah diri terinfeksi virus korona,” kata Koordinator Gudang Farmasi Babel Puspa Sari, Kamis (13/2/2020).

Pemprov Babel selama ini terus memantau perkembangan penyebaran virus korona, termasuk di negara-negara yang sudah terpapar virus itu. Salah satunya Taiwan. Apalagi, banyak mahasiswa asal Babel yang kuliah di sana.

Informasi terakhir menyebutkan, warga setempat sudah kesulitan mendapatkan masker karena persediaan yang menipis. Kondisi ini juga dialami para mahasiswa Indonesia, termasuk Babel, yang sedang berada di Taiwan.

“Masker sengaja dikirim karena di negara Taiwan sendiri kesulitan mendapatkan masker akibat keterbatasan stok. Sementara stok masker di Gudang Farmasi Bangka Belitung masih mencukupi jika ada permintaan lagi dari pihak-pihak terkait,” katanya.

Puspa Sari menambahkan, sebelum masker tersebut dikirimkan ke Taiwan, mereka terlebih dahulu melakukan sortir. Dengan begitu, Pemprov Babel memastikan masker yang dikirim tersebut memang layak untuk digunakan. Jika masih ada permintaan lagi, Pemprov Babel siap mengirimkan bantuan masker.


Editor : Maria Christina