Aktor Lian Firman Maju Jadi Wakil Wali Kota Cilegon Banten dari Jalur Independen

Iskandar Nasution ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 22:04 WIB
Aktor Lian Firman Maju Jadi Wakil Wali Kota Cilegon Banten dari Jalur Independen
Aktor Lian Firman (kanan) maju menjadi calon wakil wali kota Cilegon di Pilkada Serentak 2020, berpasangan dengan Ali Mujahidin dari jalur independen. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

CILEGON, iNews.id – Aktor muda Lian Firman, warga asli Kota Cilegon, maju menjadi calon wakil wali kota Cilegon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020. Dia akan berpasangan dengan Ali Mujahidin dari jalur independen.

Pasangan ini telah dinyatakan lolos berdasarkan hasil rekapitulasi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Dengan begitu, Lian Firman resmi mendapat tiket untuk maju di Pilkada Serentak 2020. Dia mendampingi Ali Mujahidin yang dikenal sebagai tokoh lokal di Kota Cilegon.

Ali Mujahidin mengatakan, dirinya memilih berpasangan dengan Lian Firman karena sama-sama ingin membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik lagi. Selain itu, dia juga sudah mengenal aktor itu sejak lama.

“Jadi soal dia artis, itu soal lain. Saya kenal Lian Firman sejak dari dulu. Dia putra daerah yang punya semangat membangun Kota Cilegon,” kata Ali Mujahidin saat ditemui di Cilegon, Sabtu (8/1/2020).

Ali juga mengatakan, optimistis maju lewat jalur independen. Baginya, tolok ukur untuk memimpin daerah bukan hubungan dengan partai politik, tapi hubungan dengan masyarakat.

“Target kami menang. Setelah menang, kita lakukan upaya perbaikan di Cilegon dari berbagai sisi, banyak agenda ke depan,” ujarnya.

Menurut Ali Mujahidin, sebagai kota industri, kehidupan masyarakat Kota Cilegon selayaknya hidup nyaman dan makmur. Saat ini yang terjadi, meski dikelilingi perusahaan-perusahaan besar, masih banyak warga yang hidup serba kekurangan.

“Saya berharap warga dapat memilih pemimpin yang ingin memajukan warganya dan yang mementingkan kepentingan rakyat,” katanya.

Sementara Lian Firman mengatakan, dirinya memberanikan diri maju sebagai calon wakil wali kota Cilegon mendampingi Ali Mujahidin karena prihatin melihat kondisi kota kelahirannya tersebut. Saat diajak untuk membenahi Cilegon, dirinya merasa terpanggil untuk ikut berjuang menyejahterakan masyarakat.

“Jujur, kota saya tertinggal dibandingkan kota sekitarnya kayak Tangerang. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Saya merasa ada panggilan untuk membangun memperbaiki Cilegon agar lebih baik ke depan. Jadi tidak ada kaitannya dengan ikut-ikutan karena banyak artis ikut pilkada,” kata Lian Firman.

Pasangan ini juga optimistis mendapat dukungan dari masyarakat di Pilkada Cilegon nanti. Saat ini, dukungan terus mengalir kepada pasangan calon ini karena kedekatannya dengan para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat Kota Cilegon.

Diketahui, dari hasil verifikasi KPU untuk pasangan calon dari jalur perseorangan, hanya hanya pasangan Mumu Mujahidin-Lian Firman yang resmi mendapat tiket untuk maju di Pilkada Serentak 2020. Sementara paslon Lukman Harun – Nasir dan Malim Hander Joni – Hawasi Syabrawi harus melakukan perbaikan jumlah dukungan.


Editor : Maria Christina