Aksi Nyata Kepedulian Ketua Perindo Jambi, Bantu Tebus Ijazah 2 Siswi SMK Tertahan 7 Tahun

Azhari Sultan ยท Jumat, 05 November 2021 - 17:53:00 WIB
Aksi Nyata Kepedulian Ketua Perindo Jambi, Bantu Tebus Ijazah 2 Siswi SMK Tertahan 7 Tahun
Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi Hendry Attan saat memberikan santunan pendidikan kepada kakak adik yang ijazahnya tertahan selama 7 tahun. (Foto: MPI/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id – Aksi nyata kepedulian kepada warga yang membutuhkan ditunjukkan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi Hendry Attan. Dia membantu santunan pendidikan kepada dua remaja perempuan kakak adik, Yesica Jeanior Br Lubis (25) dan Deah Farah Diba Br Lubis (19) warga Jalan Prof HMO Bafadhal, Cempaka Putih, RT 19, No 106, Kota Jambi.

Kedua ijazah mantan siswi SMK ini tertahan selama 7 tahun di sekolahnya lantaran terkendala biaya. Akibatnya, selama itu mereka berdua tidak dapat melanjutkan belajarnya ke perguruan tinggi. 

Bahkan untuk mengisi waktu kosongnya dan menambah penghasilan orang tua, selama bertahun-tahun mereka rela berdagang gorengan dan pempek keliling.

Setelah mengetahui informasi tersebut. Tanpa menunggu lama, Hendry Attan dan jajarannya langsung menyambangi rumah orang tua remaja putri tersebut.

Rasa keprihatinan mendalam terlihat dari raut wajah Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi saat mendengar langsung cerita dari Yesica dan Deah.

"Kami ke sini memberikan bantuan kepada warga tidak mampu dan terkendala administrasi pendidikan. Adik ini selama 7 tahun belum bisa menebus ijazah SMK-nya," ujarnya, Jumat (5/11/2021).

Diakuinya, usai mendapat informasi itu Partai Perindo Jambi merasa terpanggil untuk meringankan beban mereka.

"Kita dari DPW Partai Perindo Provinsi Jambi langsung bergerak untuk membantu adik-adik kita ini sehingga bisa digunakan sebagai mana mestinya untuk kerja atau melanjutkan kuliah," tuturnya.

"Ini sesuai arahan Ketum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo agar selalu peduli kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan," kata Hendry.

Di samping itu, dia menambahkan pada Senin depan akan menebus langsung ijazah ke sekolah mereka.

"Totalnya mencapai Rp14 juta," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: