7 Bulan Buron, Pria Pencuri Ribuan Pakaian Dalam Perempuan di Kobar Ditangkap

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 01:09:00 WIB
7 Bulan Buron, Pria Pencuri Ribuan Pakaian Dalam Perempuan di Kobar Ditangkap
Polisi menangkap buronan kasus pencurian pakaian dalam perempuan di Kotawaringin Barat. (Foto: iNews/Sigit Dzakwan P)

ARUT SELATAN, iNews.id – Polisi menangkap Setu (45) warga Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah karena diduga telah mencuri ribuan pakaian dalam perempuan. Setu sebelumnya menjadi buronan polisi dan warga selama tujuh bulan karena aksinya mencuri pakaian dalam.

Warga Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ini jadi DPO sejak Juli 2020. Setu berhasil ditangkap di rumah keluarganya di Desa Natai Baru, Jumat (15/1/2021) pukul 14.30 WIB. 

Setu yang diduga mengalami kelainan seksual ini diburu oleh Polres Kobar sejak Juli 2019 silam, lantaran membuat resah warga dengan  mencuri dan mengoleksi ribuan lembar pakaian dalam perempuan.

Kapolsek Arut Selatan (Arsel), AKP Wihelmus Helky mengatakan, pelaku diketahui sudah beraksi selama dua tahun demi menyalurkan hasrat seksualnya. 

“Motifnya untuk menyakurkan hasrat seksnya. Tersangka punya masa lalu dikhianati pacar dan ditinggal pergi dengan laki laki lain,” ungkapnya, Senin (18/1/2021). 

Helky mengatakan, dari hasil pemeriksaan kejiwaan tidak ditemukan kelainan psikis pelaku. “Pelaku dalam kondisi sehat dan normal. Saat dilakukan pemeriksaan pelaku sadar dan menjawab semua pertanyaan penyidik. Jadi tidak mengalami gangguan kejiwaan. Kita akan proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2