12 Bandara Angkasa Pura I Raih Penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi dari Kemenhub
"Tujuan dari semua tugas kita adalah bagaimana para pengguna itu puas. Itulah yang menjadi aim dari pekerjaan kita. Bahwa bangunan yang bersih dan bagus, pelayanan yang bagus, menjadi satu tuntutan bagi kita untuk melakukan improvement dari waktu ke waktu," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Lanjutnya, Menhub Budi Karya mengucapkan selamat atas raihan penghargaan, "Saya atas nama Kementerian Perhubungan mengucapkan selamat kepada Bapak, Ibu, serta rekan-rekan yang sudah berhasil. Tentu saya bangga mendengar nama-namanya. Saya memang melihat ada effort tertentu untuk melakukannya."
Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto menuturkan, jika pemberian penghargaan kepada unit pelayanan publik sktor transportasi ini merupakan upaya dalam mendorong perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan.
"Pemberian penghargaan kepada unit pelayanan publik sektor transportasi pada hakekatnya merupakan upaya pemerintah dalam mendorong dan menstimulasi semangat, kreativitas, motivasi, dan inovasi pelayanan pada unit-unit pelayanan publik dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat pengguna jasa transportasi," ucap Novie Riyanto.
Proses penilaian dilaksanakan oleh tim independen yang terdiri dari wakil sejumlah badan dan instansi, yaitu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kantor Staff Kepresidenan, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, akademisi, pengamat transportasi, serta perwakilan jurnalis.
"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menerus melakukan inovasi dan menepati komitmen yang telah kami buat, yaitu untuk selalu dapat hadir memberikan layanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa bandara. Ke depannya, kami bertekad untuk dapat mempertahankan capaian ini, bahkan untuk melampauinya," tutur Faik Fahmi.
Editor: Anindita Trinoviana