Ilustrasi pesta miras oplisan (Foto: Istimewa)
Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNews.id - Tiga orang tewas usai pesta minuman keras oplosan di Menes, Pandeglang, Banten. Miras oplosan itu diracik oleh teman korban.

Saat ini, Satreskrim Polres Pandeglang telah menangkap dua orang pelaku peracik miras oplosan tersebut di kediamannya di Desa Purwaraja, Menes, Pandeglang. Kedua pelaku berinisial DK (25) dan AS (23). 

Dari keterangan pelaku, mereka membeli lima liter alkohol dengan kadar 70 persen dari toko online.

“DK dan AS mengaku membeli lima liter alkohol dengan kadar 70 persen di toko online, dengan harga Rp100.000  beserta ongkos kirim," Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi, Kamis (17/9/2021). 

"Kedua pelaku dan belasan temannya meracik dengan mencampurkan tiga produk minuman berasa dan bersoda, serta air tawar dan menikmatinya di alun-alun Kecamatan Menes,” ucapnya lagi.

Kemudian mereka mencampurkan dengan berbagai produk minuman berasa dan bersoda. Nahas, racikan miras itu malah membuat tiga orang temannya. Tragisnya lagi satu korban perempuan masih di bawah umur.
 
Sebelumnya, dalam video amatir, warga menggotong salah seorang korban miras oplosan. Saat itu ada 20 orang pemuda yang menggelar pesta miras itu.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terjerat Pasal 204 dan Pasal 76 undang-undang nomor 36 tahun 2004 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 10 tahun kurungan penjara.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT