Kebakaran menghanguskan 26 rumah warga di Jalan TPA Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022) pagi. (Foto: iNews/Mukhtaruddin)
Mukhtaruddin

KENDARI, iNews.id - Kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga di Jalan TPA Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022) pagi. Kobaran api melalap habis 26 rumah warga setempat.

Pantauan iNews di lokasi kejadian, api menyala besar membakar rumah warga yang saling berdempetan. Rata-rata bangunan merupakan rumah semipermanenan.

Tangis histeris warga pun pecah lantaran banyak yang tak sanggup menyelamatkan barang berharga milik mereka. Warga lalu menghubungi pemadam yang datang untuk memadamkan api.

Salah satu korban kebakaran rumah Fitri mengatakan, saat kejadian api merembet dengan cepat. Nyala api berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal pemiliknya.

"Apinya dari obat nyamuk yang merembet ke kasur. Pemilik rumahnya tidak ada karena sudah pergi kerja ke Morosi, jadi rumahnya kosong," ujar Fitri di lokasi kejadian, Kamis (9/6/2022).

Di sekitar lokasi kebakaran juga ada rumah yang menjual bensin eceran sehingga hingga membuat api cepat membesar. Banyak warga tak bisa menyelamatkan barang mereka.

"Tidak ada yang bisa saya selamatkan. Apinya langsung membesar," katanya.

Dalam peristiwa ini, selain 26 rumah warga satu mobil juga ikut ludes terbakar. Pemadam kebakaran mengerahkan empat unit armada untuk pemadaman dan pendinginan.

Kasus kebakaran ini sudah dalam penyelidikan polisi. Dipastikan tak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusa juta rupiah.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT