Ilustrasi buaya lepas dari penangkaran. (Foto: Ist)
Banda Haruddin Tanjung

PEKANBARU, iNews.id - Seorang emak-emak di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bernama Ernawati berduel dengan buaya. Korban yang memberontak terus memukuli kepala buaya hingga sang predator menyerah.

Perempuan berusia 40 tahun ini pun mengalami luka-luka akibat serangan hewan reptil itu.

"Korban mengalami luka akibat gigitan buaya. Dia sekarang dirawat di rumahnya dengan pengawasan petugas medis," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat Kamis (22/9/2022).

Kejadian itu berawal saat korban warga Desa Teluk Nabung, Gaung pergi ke sungai dekat rumahnya untuk mencuci pakaian pada 21 September 2022. Pada saat mencuci di pinggir sungai itu, seekor buaya berukuran cukup besar menyambar tangan kanan Ernawati.

Hewan predator itu berusaha menarik korban ke dalam sungai. Ernawati berusaha keras menahan agar tidak terbawa ke dalam sungai.

Setelah tarik-menarik, Ernawati memberanikan diri menyerang balik buaya. Dengan menggunakan tangan kiri dia mengantam kepala dan mata buaya. Setelah bergumul cukup lama, buaya pun menyerah. Buaya tersebut pergi ke dalam sungai.

"Saya pukuli bagian kepala buaya itu. Akhirnya buaya itu melepaskan gigitannya," ucap Ernawati kepada wartawan.

Usai peristiwa itu dia pun meminta pertolongan warga. Warga pun mengantar korban pulang ke rumah. Kemudian warga memanggil petugas medis untuk mengobati luka di tangan korban.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT