Penandatanganan kerja sama tentang Sinergi Peningkatan Kualitas Layanan Program JKN antara kedua belah pihak di Kantor Pusat BPJS Kesehatan. (Foto: dok BSI)

Menurut Anton, nantinya pengembangan kualitas fasilitas kesehatan ini diharapkan dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat yang lebih luas. 

“Tentunya kami berharap, dengan adanya kerja sama ini, masyarakat bisa mendapat fasilitas layanan kesehatan yang lebih baik,” ucap Anton.

Sebelumnya, BSI dan BPJS telah bekerja sama dalam beberapa layanan utama. Seperti penyediaan payroll pegawai, pembiayaan supply chain financing, pembayaran iuran BPJS melalui BSI Net juga BSI Mobile dan CMS, dan pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah oleh pegawai.

Selain itu, terdapat juga layanan pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan bagi FKTP untuk meningkatkan kualitas pelayanan program JKN–KIS serta pembiyaan Supply Infrastucture Financing.

Tidak hanya itu, layanan autodebet iuran BPJS Kesehatan juga sudah tersedia di seluruh jaringan BSI. Saat ini, BSI telah berhasil melakukan registrasi dengan 3.100 peserta yang sudah terdaftar. Artinya, masih terdapat potensi 20.000 yang bisa digarap oleh BSI.

Terakhir, Anton menyampaikan bahwa dengan kerja sama ini diharapkan BSI dapat memberikan layanan terbaik untuk seluruh kebutuhan finansial BPJS.

“Peran Bank Syariah Indonesia diharapkan mampu ikut serta dalam bagian mewujudkan jaminan sosial kesehatan yang terpercaya, berkelanjutan, dan menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Anton.


Editor : Anindita Trinoviana

Sebelumnya
Halaman :
1 2

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network