JAKARTA, iNews.id - PT Angkasa Pura I berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022 ke-10 yang diselenggarakan oleh BUMN Track.
Dalam ajang penghargaan tersebut, Angkasa Pura I berhasil meraih "Silver Winner" Global Brand and Marketing Strategy Kategori Global Branding and Marketing, "Gold Winner" International Recognition Kategori Global Branding and Marketing, serta The Best CMO BUMN Branding and Marketing-Perusahaan BUMN Kategori Personal Communication yang diraih oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji.
Penghargaan yang dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (9/11/2022) ini diterima langsung oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji.
"Penghargaan yang kami terima di tahun ini terasa sangat spesial. Selama dua tahun ke belakang, industri penerbangan dan bandar udara merupakan salah satu lini yang paling terdampak pandemi global Covid-19. Pada masa ini, Angkasa Pura I memiliki tekad untuk terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa bandara, di tengah tantangan untuk beradaptasi dengan situasi pandemi," ujar Devy.
Devy juga mengatakan, dalam masa ini, mengimplementasikan strategi branding bahwa Angkasa Pura I hadir untuk memberikan layanan prima kepada pengguna jasa bandara di tengah situasi pandemi. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yaitu Connecting the World Beyond Airport Operator with Indonesia Experience.
Sedangkan dari sisi marketing, lanjutnya, salah satu indikator keberhasilan Angkasa Pura I untuk survive di masa pandemi adalah kembali maraknya maskapai penerbangan, baik domestik dan internasional yang melakukan reaktivasi rute dan membuka rute penerbangan baru di bandara yang kami kelola di 2022 ini.
"Setelah sebelumnya banyak maskapai yang menghentikan operasional penerbangan di tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi, kami mencatat terdapat sebanyak 144 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru di bulan Januari hingga September 2022. Tentunya ini merupakan buah keberhasilan atas strategi marketing perusahaan di masa pandemi ini," tutur Devy.
Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait