Banjir bandang di Desa Toure, Parigi Moutong mengakibatkan 3 orang tewas dan 4 hilang.
Antara

PARIGI MOUTONG, iNews.id - Empat korban banjir bandang di Desa Toure, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah belum ditemukan. Basarnas Palu memperpanjang waktu pencarian selama tiga hari.

"Setelah genap kegiatan pencarian tujuh hari pada Rabu, operasi SAR diperpanjang tiga hari atas permintaan pemerintah setempat," kata Kepala Seksi Operasi SAR Palu, Andi Sultan di Parigi, Rabu (3/8/2022).

Dia mengatakan, pencarian yang dilakukan hingga hari keenam kemarin telah mengerahkan seluruh potensi SAT. Namun empat korban hilang masih belum ditemukan.

Pencarian telah diperluas mulai dari reruntuhan bangunan dan muara Sungai Torue hingga pesisir pantai Kecamatan Sausu pada arah selatan.

Sedangkan penyisiran bagian Utara dilakukan hingga perbatasan Kota Parigi menggunakan perahu karet dibantu perahu nelayan setempat.

"Operasi SAR juga didukung dengan alat deteksi khusus Aqua Eye namun belum menunjukkan tanda-tanda," tuturnya.

Operasi SAR menurutnya didukung oleh TNI dan Polri dengan sejumlah sarana dan prasarana. Di antaranya tiga perahu karet, alat selam dan alat deteksi khusus Aqua Eye serta 245 orang dari tim SAR gabungan.

"Dengan kekuatan ratusan personel kami berupaya semaksimal mungkin mengoptimalkan giat operasi," katanya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT