YouTuber Ini Sumbangkan 150 Peti Jenazah untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal

Adrianus Susandra · Selasa, 03 Agustus 2021 - 15:27:00 WIB
YouTuber Ini Sumbangkan 150 Peti Jenazah untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal
Para pekerja merampungkan pembuatan peti mati untuk jenazah pasien Covid-19 di Jambi dan sekitarnya. (Foto: iNews/Adrianus Susandra)

JAMBI, iNews.id - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk membantu pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Salah satunya dengan menyumbangkan peti mati seperti yang dilakukan seorang YouTuber di Kota Jambi, Charles Robin Lee yang dikenal sebagai Bob Bee Builder. 

Tidak tanggung-tanggung, Bob Bee Builder yang juga pengusaha ini menyumbangkan 150 peti jenazah untuk tahap pertama. Saat ini, pengerjaan ratusan peti mati masih terus dikebut oleh lima pekerja yang berlokasi di RT 24 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. 

"Untuk tahap pertama ada 150 peti jenazah yang akan kami berikan secara gratis. Tahap selanjutnya, ada 50 yang sedang proses," kata Bob Bee Builder, Selasa (3/8/2021).

Jika pengerjaan sudah selesai, seluruhnya diserahkan kepada pemerintah daerah. Selanjutnya peti jenazah didistribusikan kepada rumah sakit-rumah sakit di daerah di Provinsi Jambi yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

"Semua ini gratis. Semua anggota pagi siang dan malam mengerjakan peti mati ini," katanya. 

Bob merinci, ke-150 peti mati tersebut akan langsung didistribusikan sebanyak 100 ke Kota Jambi. Sementara sisanya dibagikan kepada setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi dengan alokasi masing-masing lima peti jenazah. Rencananya, peti jenazah akan dijemput langsung oleh perwakilan rumah sakit.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2